Antara Tarekat yang silsilahnya bersambung ke Rosulullah SAW dan yang tidak, perbedaannya jelas

Tampak Hadrotul Murobby Sayyidina Ahmad Ja’far Abd. Wahid Qs, dihadapan Jama’ah Naqsyabandiyah Ahmadiyah Mudzhariyah Gersempal

Al-Mursyid Al-Kamil Mukammil Hadrotul Murobby Sayyidina Ahmad Ja’far Abd. Wahid Qs, di antaranya menyampaikan di dalam tausiahnya, “Di Indonesia tarekat itu banyak, seperti Tarekat Naqsyabandiyah, Qodariyah, Syadiliyah, dan Tarekat lainnya, dimana tarekat-tarekat tersebut silsilahnya bersambung hingga Rosulullah SAW. Tentu lain (berbeda) antara Tarekat yang bersambung silsilahnya dengan yang tidak bersambung”. Kemudian beliau Qs. Melanjutkan “Karena terdapat juga, mengaku Tarekat tapi silsilahnya tidak bersambung ke Rosulullah SAW, sehingga terkadang ajarannya menjadi sesat, yaitu mengajak orang yang asalnya kelakuannya baik berubah menjadi buruk.

“Sementara Tarekat yang benar yang silsilahnya bersambung kepada Rosulullah SAW, At-Takhliyah Wat Tahliyah yaitu memindahkan orang tersebut dari sifat (prilaku) buruk kepada sifat yang baik. Artinya, contoh dampak dari mengikuti Tarekat dimana asalnya seseorang sering meninggalkan sholat, kemudian setelah menjadi pengikut Tarekat, berpindah prilakunya menjadi rajin melaksanakan sholat lima waktu. Atau seseorang yang sebelum mengikuti Tarekat, rajin melaksanakan sholat tetapi sering meninggalkan sholat sunnah, berubah menjadi rajin juga melaksanakan sholat sunnah. Ini yang dimaksud berpindahnya dari keburukan menuju kebaikan”. Hal tersebut beliau sampaikan (3/4) sebelum memulai Dzikir Mubaya’ah dan Tawajjuh dihadapan Ikhwan-Akhowat Tarekat Naqsyabandiyah Ahmadiyah Mudzhariyah Gersempal di Masjid Babul Jannah Kar-kar Desa Bicorong Kecamatan Pakong Pamekasan.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pengurus Kecamatan SITQON bersama JATMAN Ghusniyah Pakong digelar dalam rangka Majelis Dzikir bulanan dan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Jama’ah SITQON yang datang dari berbagai tempat untuk wilayah pakong, setelah mengikuti Dzikir Tawajjuh kemudian mengikuti pembacaan Sholawat Tawassuliyah dan Istighotsah SITQON.

Jama’ah SITQON mengikuti Dzikir Tawajjuh dan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. di Masjid Babul Jannah Kar-kar Desa Bicorong Kecamatan Pakong Pamekasan.
Jama’ah SITQON mengikuti Dzikir Tawajjuh dan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. di Masjid Babul Jannah Kar-kar Desa Bicorong Kecamatan Pakong Pamekasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*