Awal Romadhon 1441 H, Jama’ah Naqsyabandiyah Gersempal diimbau untuk menunggu pengumuman Pemerintah

Al-Arif Billah Hadrotus Syeikh KH. R. Ahmad Ja’far Abd. Wahid Qs (Mursyid Naqsyabandiyah Gersempal yang merupakan salah satu Majelis Pembina SITQON) mengimbau kepada jama’ahnya untuk menunggu pengumuman dari Pemerintah, hal ini beliau sampaikan pada kegiatan Istighotsah Online selasa malam (21/4) di PP. Darul Ulum II Al-Wahidiyah Gersempal Omben Sampang Jawa Timur.

Tim Ru’yatul Hilal Pengurus Pusat SITQON (Silaturrahim Ikhwan Akhawat & Simpatisan Thariqat An-Naqsyabandiyah Gersempal) berpandangan bahwa karena Ijtima’ akhir  sya’ban 1441 H jatuh pada hari ini kamis 23 April 2020 pada pukul 09.30 WIB, posisi hilal di sebelah selatan matahari miring ke selatan. Maka dalam posisi konjungsi hilal dan matahari seperti ini, sangat besar kemungkinan hilal bisa di ru’yat bil fi’li, sementara ketinggian hilal pada saat matahari terbenam sudah mencapai 3’48. Maksimal 1 Ramadlon 1441 H jatuh pada jumat 24 April 2020.

Untuk itu, menurut KH. M. Sahibuddin, M.Pd selaku Ketua Bagian Humas PP. SITQON menyampaikan kepada seluruh Jamaah, Ihwan Akhawat dan Simpatisan Thariqat An-Naqsyabandiyah Gersempal agar tetap berpedoman kepada ru’yatul hilal dimana kita mengawali dan mengakhiri Puasa Ramadhon setelah terlihatnya bulan. Oleh karena itu, para jamaah SITQON  menindak lanjuti dawuh Pembina, harus mengikuti ketentuan pemerintah dan Nahdhatul Ulama, dimana kemenag RI rencananya akan menggelar Sidang Istbat pada sore ini (23/4).

Sementara, kegiatan Istighotsah Online untuk keselamatan dari Covid-19 dan wabah lainnya akan terus dilaksanakan pada Bulan Romadhon yang dipimpin oleh Hadrotus Syeikh KH. R. Ahmad Ja’far Abd. Wahid Qs, dilaksanakan setelah Sholat Subuh dan diharapkan Jama’ah atau masyarakat yang berkenan untuk terus mengikuti kegiatan ini melalui streaming di halaman facebook SITQON di rumah masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*