Cucu Proklamator “Mbak Puti” meriahkan Silaturrahim SITQON Sumenep

Tampak Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) menyampaikan sambutan dihadapan jama’ah SITQON Sumenep, didampingi Ny. Hj. Juwairiyah (Istri Alm. KH. R. Akhmad Fawaid As’ad PP. Sukorejo Situbondo), Ny. Hj. Hayati (Istri dari KH. R. Ja’far Yusuf Qs. PP. Darul Ulum II Al-Wahidiyah Gersempal Omben Sampang, serta para ibu nyai lainnya.

Silaturrahim & Istighotsah PC. SITQON Sumenep (Silaturrahim Ikhwan Akhowat dan Simpatisan Thariqat An-Naqsyabandiyah) yang ditempatkan di Pondok Pesantrean Tarate Selatan Pandian Sumenep dihadiri oleh sejumlah Masyayikh dan para ibu Nyai serta Cucu dari Bapak Proklamator yakni Ibu Puti Guntur Soekarno, S.IP (Mbak Puti). Kehadirannya tersebut merupakan bagian dari agenda silaturrahim ke berbagai kyai dan pondok-pondok pesantren. Menurutnya, bahwa bersilaturrahim dengan para kyai dan ibu nyai merupakan berkah dan penghormatan bagi beliau.

Beliau yang diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutan, antara lain menyampaikan bahwa takjub setiap di undang di pesantren-pesantren yang selalu disambut dengan bendera merah putih dengan di iringi lagu ya lal wathon hubbul wathon minal iman. Beliau teringat dengan catatan ayahnya Guntur soekarno bahwa Kyai Haji Hasyim Asyari berdawuh wajib bagi para Kyai, Ulama’ dan para santri untuk bersama para kaum nasionalis untuk membela indonesia. Dan sejarah tersebut sampai sekarang terus berjalan, cita-cita para pendiri indonesia tersebut harus terus diteruskan.

Sementara itu, Ibu Ny. Juwairiyah (istri dari almarhum KH. Ahmad Fawaid As’ad Sukorejo Situbondo) yang medampingi kehadiran Mbak Puti menyampaikan, bahwa Mbak Puti telah Berikhtiar dan berikhmad mengabdi pada masyarakat untuk memajukan Jawa Timur dengan menjadi wakilnya Drs. H. Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Yang kemudian disambut dengan applaus yang meriah oleh Jama’ah SITQON Sumenep.

Dihadapan ribuan jama’ah SITQON, KH. R Abd. Rahem Usymuni selaku tuan rumah dan pengasuh pesantren Tarate Selatan menyambut baik atas kehadiran Mbak Puti (yang sekarang beliau merupakan Cawagub Jatim untuk mendampingi Drs. KH. Saifullah Yusuf sebagai Cagub Jatim), dan beliau juga menegaskan bahwa ini merupakan kegiatan PC. SITQON Sumenep yang rutin dilakukan tiap bulan serta bukan bentuk kampanye, akan tetapi bentuk silaturrahim Mbak puti ke pesantren-pesantren.

Hadrotus Syeikh KH. R. Ja’far Yusuf Abd. Wahid Qs, selaku pembina SITQON dimana Pada sa’at siangnya telah menghadiri kegiatan Halaqoh dan Deklarasi Relawan Gusti Sapu Jagat di PP. Nahdlatut Thullab Taman Anom Omben Sampang (Kediaman KH. Zubaidi Muhammad) bersama para Masyayikh diantaranya, KH. Nawawi Abd. Jalil, KH. Fuad Nur Hasan (PP. Sidogiri Pasuruan), KH. Kholil As’ad (PP. Wali Songo Situbondo), dan para masyayikh lainnya. Di kegiatan ini beliau berharap kepada jama’ah untuk selalu bersama para mayoritas kyai dan ‘ulama.

Tampak Hadrotus Syeikh KH. R. Ja’far Yusuf, KH. Abd. Rahem Usymuni serta para masyayikh lainnya
Ribuan Jama’ah SITQON Sumenep menghadiri kegiatan Silaturrahim dan Istighotsah SITQON di PP. Tarate Selatan Pandian Sumenep

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*