Gelar RAKERNAS di Darul Ulum II Al-Wahidiyah, SITQON Perkokoh peran organisasi

Tampak Hadrotus Syeikh KH. R. Ahmad Ja’far Abd. Wahid Qs. membuka kegiatan RAKERNAS 1 SITQON

Kamis (29/11) menjadi salah satu moment penting bagi sejarah perjalanan SITQON. Pasalnya, organisasi yang mewadahi Ikhwan Akhowat dan Simpatisan Thariqat Naqsyabandiyah ini melaksanakan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) yang ke 1 semenjak diresmikannya pada tahun 2015. Rakernas yang mengambil tema “Memperkokoh Peran SITQON sebagai organisasi keagamaan bagi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara” dihadiri oleh delegasi pengurus SITQON Cabang yang tersebar dari beberapa kabupaten/kota. Pembina SITQON, Hadrotus Syeikh KH. R. Ahmad Ja’far Abd. Wahid Qs. Dalam sambutannya diantaranya menyampaikan bahwa diharapkan SITQON walaupun perlahan, akan terus bergerak dan berkembang serta bermanfaat.  Yang kemudian beliau melanjutkan dengan pengajian kitab Dzauqus Shufiyah sebelum membuka acara Rakernas.

Musyawarah yang di gelar di Pesantren Darul Ulum II Al-Wahidiyah Gersempal Omben Sampang Jawa Timur ini, dikemas dengan sidang pleno dan sidang komisi, dimana para pengurus syuriyah tergabung pada komisi rekomendasi, pengurus tanfidziyah berkumpul dikomisi organisasi, sementara pengurus bagian-bagian berkumpul di komisi program. Para pengurus membahas beberapa program sesuai dengan draft dan usulan dari beberapa cabang SITQON yang telah terbentuk.

Pada acara penutupan, Pembina SITQON Hadrotus Syeikh KH. R. Syafiuddin Abd. Wahid menyampaikan bahwa kegiatan tersebut semata-mata dalam rangka li I’lai kalimatillah. Dan beliau menegaskan bahwa SITQON berada pada naungan Nahdlatul Ulama’, sehingga program yang ada diharapkan sinergi dengan NU dan berpegang teguh pada ajaran Islam Ahlus Sunnah Wal Jama’ah.

para delegasi pengurus cabang SITQON mengikuti kegiatan RAKERNAS di PP. Darul Ulum II Al-Wahidiyah Gersempal
Tampak KH. Mohammad Mas’ud (Pengurus Syuriyah SITQON Lumajang) menyampaikan laporan komisi rekomendasi kepada Para Pembina SITQON, Hadrotus Syeikh KH. R. Syafiuddin Abd. Wahid, dan Hadrotus Syeikh KH. R. Ahmad Ja’far Abd. Wahid Qs.
para delegasi pengurus cabang SITQON mengikuti kegiatan RAKERNAS di PP. Darul Ulum II Al-Wahidiyah Gersempal

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*