Gus Ipul ”Selain memperkuat Madrasah Diniyah, siapkan Program Khusus Satria Madura”

Tampak Drs. KH. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyampaikan pidato sambutan di hadapan Jama’ah SITQON Sidoarjo

Gus Ipul atau sapaan akrab dari Drs. KH. Saifullah Yusuf, (11/2) dihadapan ribuan jama’ah SITQON Sidoarjo menyampaikan bahwa dirinya sudah 9 tahun diberi kepercayaan dan amanah oleh masyarakat untuk menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur, dibawah bimbingan para ulama’, para alim, para guru, dan para sesepuh khususnya KH. Ja’far Yusuf Abd. Wahid QS (Red: Pembina SITQON), dan Alhamdulillah selama ini Jawa Timur dalam keadaan kondusif. Salah satu yang selama ini beliau pegang, bahwa para ulama’ titip pesan agar pendidikan agama pada anak-anak diperkuat, makanya program yang beliau kembangkan dengan Pakde Karwo (Gubernur Jatim) salah satunya memperkuat pendidikan madrasah diniyah, hal ini dinyatakan bahwa sudah ratusan millyard dari Pemerintah Jatim yang ia kucurkan untuk Madrasah diniyah dan pondok pesantren. Lanjutnya, Sebab sebagai orang yang beriman kepada Allah SWT, kita ingin akidahnya anak-anak kokoh, akhlaqnya baik dan mengerti syari’at dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Selain itu, beliau juga mempersiapkan Program Khusus Satria Madura. Satu trilyun 1 tahun untuk Pulau Madura dimana terdapat 3 program penting: (1) Untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), (2) untuk pendapatan ekonomi masyarakat bertambah, (3) Pembangunan Infrastruktur. Adapun bentuknya, nanti akan dibicarakan dengan 4 bupati yang ada di Madura. Termasuk kemudian Nasib petani dan nelayan yang menjadi perhatian, karena masyarakat jawa timur sebanyak 33% menggantungkan pada mata pencaharian tersebut. Pemerintah Jawa Timur penting untuk terus memperkuat program yang mempersempit kesenjangan, baik kesenjangan kawasan maupun pendapatan.

Gus Ipul disambut akrab oleh Jama’ah yang terdiri dari Ikhwan Akhowat dan Simpatisan Thariqat An-Naqsyabandiyah Gersempal. Hal ini terlihat pada jama’ah yang umumnya berpakaian putih-putih ini antusias memperhatikan pidato sambutan beliau, bahkan seusai acara para Jama’ah bergantian melakukan foto bareng dengan beliau.Gus ipul kerap kali hadir dalam acara-acara yang digelar oleh SITQON, karena beliau disamping sebagai Wagub juga merupakan anggota kehormatan SITQON. (Red/mr)

KH. R. Ja’far Yusuf bin Wahid (Pembina SITQON) dan Gus Ipul, serta Tokoh dan TNI/POLRI mengikuti kegiatan SITQON Sidoarjo di Krian
Akhowat dan Simpatisan Thariqat Naqsyabandiyah Gersempal untuk wilayah Sidoarjo antusias mengikuti acara SITQON

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*