Hadrotus Syeikh menegaskan bahwa SITQON tidak berpolitik

Tampak Pembina SITQON Hadrotus Syeikh KH. R. Ahmad Ja’far Abd. Wahid Qs. memberikan tausiyah kepada Jama’ah

Salah satu Pembina/Penasehat SITQON sekalugus Guru Mursyid Thoriqoh Naqsyabandiyah Ahmadiyah Mudzhariyah Gersempal Al-Arif Billah Hadrotus Syeikh KH. R. Ahmad Ja’far Abd. Wahid Qs, dalam tausiyahnya menegaskan bahwa “SITQON tidak berpolitik dan tidak ada kepentingan politik”. Dan apabila terdapat pengurus yang terlibat di kepengurusan politik dipersilahkan berpolitik secara pribadi, dan yang terpenting tidak ada pembicaraan politik dalam kegiatan-kegiatan SITQON, serta dilarang bermusuhan (Red: Tidak bawa kepentingan partai politik dalam kegiatan SITQON). Karena Tujuan SITQON semata-mata mencari keridho’an Allah SWT, termasuk diantaranya menghidupkan majlis-majlis dzikir, belajar Ilmu muzaqqiyal qolbi (membersihkan hati), Ilmu Tauhid, serta ilmu-ilmu yang dapat mengesahkan pelaksanaan ibadah kepada Allah SWT. Dalam SITQON tidak ada istilah tinggi dan rendah, karena semuanya diikat dengan satu kalimat tauhid yaitu La Ilaha Illallah.

Hal tersebut disampaikan di Kegiatan Rutin PC. SITQON Pamekasan dan PC. SITQON Sumenep (22/3) yang dilaksanakan oleh SITQON Ranting Gabungan Desa Batu ampar, Desa Montornah, Desa Semah dan Desa Bajur. Dimana SITQON Ranting Gabungan tersebut disebut sebagai SITQON Ranting Istimewa (oleh Pengurus Pusat SITQON Bagian Humas yakni Dr. KH. M. Sahibuddin, SH., M.Pd dalam sambutannya) dikarenakan 4 lokasi desa tersebut secara geografis berada diatas gunung dan pinngiran gunung sekaligus di perbatasan 2 kabupaten yaitu Pamekasan dan Sumenep.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 1.000 jama’ah SITQON yang terdiri dari Ikhwan Akhowat serta Simpatisan Thoriqoh Naqsyabandiyah Gersempal serta para masyayikh, KH. Abd. Rahem Usymuni (Pengasuh PP. Tarate pandian Sumenep), Camat, pejabat pemerintah, serta unsur TNI/Polri,  dimana mereka larut dalam dzikir dan istigotsah, serta pembacaan Al-Qur’an Surah Al-Mulk dan Surah An-Naba. Kemudian acara dilanjutkan pada Khususiyah di masjid dekat lokasi kegiatan, dimana kegiatan tersebut hanya diperuntukkan bagi Ikhwan-Akhowat Thariqat Naqsyabandiyah Gersempal (Red: Pengamal Thoriqoh), yaitu kegiatan dzikir bersama Mubaya’ah dan Tawajjuh yang dipimpin oleh Al-Mursyid Al-Kamil Al-Arif Billah Sayyidina KH. R. Ahmad Ja’far Abd. Wahid Qs.

Tampak Dr. KH. M. Sahibuddin, M.Pd (Pengurus Pusat SITQON Bagian Humas) memberikan sambutan atas nama SITQON
Tampak Jama’ah larut dalam kegiatan SITQON Ranting Gabungan Desa Batu ampar, Desa Montornah, Desa Semah dan Desa Bajur
Tampak Jama’ah SITQON Ranting Istimewa tumpah ruah dilokasi kegiatan
Pengurus Ranting SITQON Ranting Gabungan Desa Batu ampar, Desa Montornah, Desa Semah dan Desa Bajur melaksanakan kegiatan Majlis Dzikir Wat Ta’lim SITQON

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*