Hadrotus Syeikh menghimbau Jama’ah SITQON, konsentrasi menyambut Bulan Romadhon

Tampak Hadrotus Syeikh KH. R. Ahmad Ja’far Abd. Wahid Qs didampingi oleh KAPOLSEK Kenjeran AKP A. Faisol Amir, KAPOLSEK Semampir AKP Ketut Madya, S.Sos

Kerjasama Program kegiatan antara PC. SITQON Surabaya dan IS’AD II Al-Wahidiyah (Ikatan Santri Alumni PP. Darul Ulum II Al-Wahidiyah Gersempal Omben Sampang) yang dikemas dalam acara Majlis Dzikir & Istighotsah Bersama, (16/5) kembali diadakan di di wilayah Wonokusumo atau kediaman H. Budi.

Salah satu Pembina SITQON yakni Hadrotus Syeikh KH. R. Ahmad Ja’far Abd. Wahid Qs. yang beliau juga Pengasuh dari PP. Darul Ulum II Al-Wahidiyah Gersempal Omben Sampang, menyampaikan mauidhoh hasanah dihadapan jama’ah dengan panjang dan luas, dimana diantaranya, bahwa:

“… Ibadah didalam bulan puasa, pahalanya lebih besar dari bulan-bulan diluar bulan puasa. Allah SWT menyiapkan satu bulan didalam satu tahun, untuk membuka ampunan bagi umat Islam, bagi mereka yang memohon ampunan Allah SWT. Jadi, kita selaku manusia yang tak luput dari melakukan dosa kepada Allah SWT selama sebelas bulan, di bulan puasa Allah SWT  menyiapkan satu bulan untuk mereka yang telah melakukan dosa didalam selama sebelas bulan. Rosulullah SAW bersabda:

من صام رمضان إيمانا واحتسابا غفر له ما تقدم من ذنبه

Artinya : “ Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan dengan penuh keimanan dan mengharap pahala dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, niscaya akan diampuni dosanya yang telah lalu”.

“… Makanya kita pada sa’at ini mari memohon pada Allah SWT, agar usia kita disampaikan pada bulan Romadhon, dan tentunya bisa melaksanakan ibadah-ibadah yang ada di bulan Romadhon…”

Kegiatan rutinitas bulanan ini juga dihadiri oleh Ketua Umum SITQON yakni KH. R. Kholid Zubaidi, KH. R. Saifullah Ja’far (Ketua Bagian Pendidikan dan Dakwah), KAPOLSEK Kenjeran AKP A. Faisol Amir, KAPOLSEK Semampir AKP Ketut Madya, S.Sos, Para Imam Khawajagan Naqsyabandiyah Gersempal untuk Wilayah Surabaya, para Masyayikh dan Tokoh, Jama’ah SITQON, serta Alumni dan simpatisa PP. Darul Ulum II Al-Wahidiyah.

Sementara itu menurut informasi, bahwa PC. SITQON Surabaya bulan berikutnya akan menggelar kegiatan di Bulan Romadhon 1438 H dalam rangka menyambut Nuzulul Qur’an dengan kegiatan tarawih bersama, dzikir, serta pengajian, yang rencananya akan dihadiri oleh Wakil Gubenur Jawa Timur yakni Drs. KH. Saifullah Yusuf, dan ditempatkan di kediaman KH. R. Saifullah Ja’far yang beralamat di Jl. Bulak Banteng Wetan Gg. 12 No. 49 Surabaya.

Ribuan Jama’ah SITQON Surabaya dan IS’AD II Al-Wahidiyah memdati wilayah Wonokusumo Surabaya
Tampak Jama’ah SITQON Surabaya dan IS’AD II Al-Wahidiyah, khusu’ Majlis dzikir dan Istighotsah bersama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*