Istighotsah SITQON menggema di Masjid Agung & Alun-alun Kota Malang

Dari kiri, Kapolres Kota Malang AKBP Donny Alexander, Hadrotul Murobbi Syaikh Ahmad Jakfar Abd. Wahid Qs, Hadrotus Syaikh Zubaidi Muhammad, Hadrotus Syaikh Syafiuddin Abdul Wahid, DANREM 083/BalaDika Jaya KOL. Inf.  Zainuddin, Takmir Masjid Agung Malang Drs. KH. Zainuddin Abd. Muhith, DANDIM Kota Malang 0833 LETKOL. Inf. Tommy Anderson, dan KH. Nuruddin, JC (Sekretaris Umum SITQON Pusat).

Haul Akbar Masyayikh Thoriqoh Naqsyabandiyah Mudzhariyah Gersempal (15/09) telah terlaksana di Masjid Agung Jamik Kota Malang. Ribuan Jama’ah SITQON yang umumnya berbusana putih-puti memadati Masjid, bahkan meluber hingga ke alun-alun kota malang. Menurut panitia, jama’ah pada umumnya berdatangan dari berbagai cabang SITQON yang tersebar di Jawa Timur dan Bali. Kegiatan tersebut juga dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 H.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Hadrotus Syaikh Zubaidi Muhammad, Hadrotus Syaikh Syafiuddin Abdul Wahid, serta Mursyid Naqsyabandiyah Gersempal Hadrotul Murobbi Syaikh Ahmad Jakfar Abd. Wahid Qs, DANREM 083/BalaDika Jaya KOL. Inf.  Zainuddin, DANDIM Kota Malang 0833 LETKOL. Inf. Tommy Anderson. Kapolres Kota Malang AKBP Donny Alexander, Takmir Masjid Agung Malang Drs. KH. Zainuddin Abd. Muhith, serta dari utusan TNI/POLRI, Omas dan instansi lainnya.

Sejak pukul 11.00 siang jama’ah disambut dengan pembacaan sholawat oleh PC. SITQON Situbondo yang dipandu K. Khusnu Azizan, yang kemudian dilanjutkan dengan sholat dhuhur berjema’ah.  Dalam sambutannya Takmir Masjid Agung Malang, KH. Zainuddin berapresiasi terhadap kegiatan ini, bahkan beliau mengungkap sejarah tentang pentingnya peran thoriqoh, diantaranya sangat berperan pada waktu kejayaan Turky Ustmani, serta juga peran thoriqoh yang menyebarkan agama Islam di wilayah afrika, tidak dapat dikesampingkan dalam catatan sejarah. Hal tersebut, senada dengan yang disampaikan oleh Kol. Inf. Zainuddin (DANREM 083 Baladika Jaya) beliau menyampaikan peran thoriqoh terhadap stabilitas keamanan memiliki peran yang penting, karena memperbaiki dimensi bathin pada masyarakat. “Thoriqoh bukan hanya yang tersurat, tapi juga yang tersirat…. Pengamal thoriqoh bukan hanya belajar agama secara tekstual, tapi juga kontekstual. Karena didalamnya ada penguasaan hati yang bersih. Bahkan beliau punya keinginan untuk sowan ke PP. Darul Ulum II Al-Wahidiyah Gersempal Omben Sampang dan menjadi murid dari Hadrotul Murobby Hadrotus Syeikh KH. R. Ahmad Ja’far Abd. Wahid Qs.

Setelah pembacaan do’a yang dipimpin oleh Hadrotus Syeikh KH. R. Syafiuddin Abd. Wahid. Acara kemudian dilanjutkan dengan Dzikir mubaya’ah dan Tawajjuh Naqsyabandiyah Mudzhariyah Gersempal yang dipimpin oleh Al-Mursyid Al-Kamil Hadrotus Syeikh KH. R. Ahmad Ja’far Abd. Wahid Qs.

Jama’ah SITQON memadati Masjid Agung Jamik Malang
Jama’ah SITQON memadati Masjid Agung Jamik Malang
Jama’ah SITQON memadati Masjid Agung Jamik Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*