Jama’ah SITQON ngaji bareng bersama Gus Muwafiq di Pendopo Ronggosukowati

Tampak Gus Muwafiq menyampaikan ceramah agama di hadapan jama’ah

Kegiatan Dzikir bersama Hadrotus Syeikh KH. R. Ahmad Ja’far Abd. Wahid Qs. serta Istighotsah Akbar dan Ceramah Agama bersama Gus Muwafiq (10/10) mendapat antusias yang tinggi dari Jama’ah SITQON dan masyarakat pamekasan, ribuan orang yang umumnya berbusana putih memadati lapangan pendopo Pamekasan. Acara yang digelar dalam rangka satu tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan ini melibatkan para Masyayikh se-Kabupaten Pamekasan, Para Pembina SITQON diantaranya KH. Syafiuddin Abd. Wahid, serta para pejabat esselon Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

Jama’ah SITQON yang datang sejak sore hari, disambut dengan pembacaan Sholawat Robithoh Naqsyabandiyah Mudzhariyah Gersempal. Bertindak sebagai Imam Sholat Maghrib berjema’ah yakni bersama Hadrotus Syeikh KH. R. Ahmad Ja’far Abd. Wahid Qs. (Mursyid Naqsyabandiyah Mudzhariyah Gersempal) yang kemudian dilanjutkan dengan Dzikir Mubaya’ah dan Tawajjuh. Tidak hanya dari Jama’ah SITQON Pamekasan, termasuk dari beberapa cabang SITQON yang tersebar di Madura dan Jawa turut memadati lapangan Pendopo Ronggo Sukowati.

Setelah acara ramah tamah para masyayikh dan pejabat diruang pendopo bupati, mengikuti acara Istighotsah akbar serta sambutan Bupati Pamekasan H. Badrut Tamam, S.Psi dimana beliau memaparkan program-program kedepan serta mengajak masyarakat dan tokoh untuk juga terlibat memberikan dukungan.

kemudian jama’ah yang hadir disuguhkan dengan ngaji bareng bersama Gus Muwafiq yang beliau selama ini dikenal sebagai Ulama’ kebangsaan di Indonesia. Dengan gaya penyampaian bahasanya yang khas dan kocak, Gus Muwafiq membuat hadirin tertawa hingga terpingkal-pingkal. Moh. Zaini, M.Pd selaku Kabag Kesra Pamekasan, menyampaikan bahwa acara ini sengaja mengundang berbagai tokoh lintas organisasi, serta melibatkan masyarakat luas, untuk menampakkan kabupaten pamekasan sebagai masyarakat religius, yang nota bene memiliki lembaga pesantren terbanyak di Jawa Timur.

Jama’ah SITQON dan Masyarakat Pamekasan mengikuti Dzikir dan Istighotsah Akbar
Jama’ah SITQON dan Masyarakat Pamekasan mengikuti Dzikir dan Istighotsah Akbar
Jama’ah SITQON dan Masyarakat Pamekasan mengikuti Dzikir dan Istighotsah Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*