Kajian Kitab Qosidah Ibnu Binti Al-Milaq di sampaikan SITQON Lumajang

Tampak Jama'ah SITQON Lumajang membaca Sholawat "Mahallul Qiyam"
Tampak Jama’ah SITQON Lumajang membaca Sholawat “Mahallul Qiyam”

Majlis Dzikir Khotmil Khwajagan SITQON Lumajang (12/5) kembali dilaksanakan di Madin Ibrahimiyah Lumajang, atau kediaman KH. Mohammad Mas’ud, M.Ag (Imam Khwajagan Naqsyabandiyah Ahmadiyah Mudzhariyah Gersempal untuk wilayah Lumajang). Dalam kegiatan tersebut, melaksanakan program rutinitas mingguan seperti pembacaan Sholawat Tawassuliyah, Sholawat Mahallul Qiyam, serta Dzikir bersama “Khotmil Kwajagan” khusus Ikhwan Akhowat Thoriqoh Naqsyabandiyah Gersempal.

Selain itu, SITQON Lumajang melanjutkan pengkajian Kitab Qosidah Ibnu Binti Al Milaq yang disampaikan KH. Mohammad Mas’ud, M.Ag (Gus Ud) yang pembahasannya tentang adab berguru didalam thoriqoh bagi seorang murid. Diantaranya Gus ‘Ud menyampaikan apa yang terkandung dalam kitab tersebut bahwa hendaknya seorang murid memiliki tatkrama (andap asor, RED) terhadap guru Mursyid, di antaranya melaksanakan petunjuk dan perintah guru, dan bersegera dalam melaksanakannya. Serta sikap tawaddu’, seperti tidak merasa memiliki pangkat, atau merasa sudah sampai pada maqom maupun ahwal. Karena jika seorang murid merasa punya pangkat, atau merasa punya maqom dan ahwal, merasa berharga, serta merasa banyak kebaikannya, maka akan terhalang dari tujuan untuk mendapatkan ridho Allah SWT. Kewajiban murid adalah selalu perbanyak mengingat dan mengharapkan ampunan Allah SWT.

Pengurus SITQON Lumajang berharap bahwa dengan kegiatan ini akan senantiasa mendapatkan Ridho Allah SWT, Syafa’at Rosulullah SAW, serta Barokah dari para Masyayikh Thoriqoh Naqsyabandiyah.

SITQON Lumajang dalam kegiatan Majlis Dzikir "Khotmil Khwajagan"
SITQON Lumajang dalam kegiatan Majlis Dzikir “Khotmil Khwajagan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*