Ketua Pendidikan dan Dakwah: “Ulama’ dan Umaro’ penyebab kebaikan masyarakat”

Tampak KH. R. Saifullah Ja'far, Danramil Larangan, Tokoh Masyarakat, dan Jajaran Pengurus SITQON
Tampak KH. R. Saifullah Ja’far, Danramil Larangan, Tokoh Masyarakat, dan Jajaran Pengurus SITQON

KH. R. Saifullah Ja’far Ketua Bagian Pendidikan dan Dakwah SITQON Pusat menjelaskan kandungan salah satu Hadist Nabi Muhammad SAW yang intinya bahwa terdapat dua golongan, jika keduanya baik yaitu aparat pemerintah sekaligus ulama’, maka umat manusia, warga sekitar, atau masyarakat Indonesia akan menjadi baik. Dan jika salah satunya rusak (Ulama’ atau Umaro’, red) maka berdampak bagi rusaknya umat manusia, atau warga sekitar, atau masyarakat Indonesia. Hal ini disampaikan dalam kegiatan Majlis Dzikir Wat Ta’lim SITQON Pamekasan yang dihadiri oleh DANRAMIL 05 Larangan Pamekasan Bapak Syamsul Mu’arif, unsur POLRES Pamekasan, Ulama’, tokoh masyarakat, Perangkat Desa Blumbungan, Pengurus SITQON Baik tingkatan Pusat dan Cabang Maupun Ranting, serta Ikhwan Akhowat dan Simpatisan Thoriqoh Naqsyabandiyah Gersempal (Jama’ah SITQON).

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut juga di adakan Pelantikan beberapa Pengurus SITQON Ranting yang ada di Kabupaten Pamekasan, diantaranya Pengurus Ranting Desa Blumbungan, Desa Plakpak, dan Desa Banyu Pelle. Dalam sambutannya, KH. Nuruddin JC, Sekretaris Umum SITQON Pusat mengatakan bahwa sejak terbentuknya SITQON pada tahun 2015, telah terbentuk sebanyak 17 Kepengurusan Cabang yang tersebar di beberapa Kabupaten dan Kota yang ada di wilayah Indonesia, penambahan kepengurusan tersebut rencananya akan terus bertambah sampai kepengurusan di tingkat ranting.

DANRAMIL Kecamatan Larangan dalam sambutannya memberikan apreasi terhadap kepengurusan dan kegiatan SITQON. Bahkan beliau menyarankan agar banyak melibatkan jama’ah, sehingga keberadaan SITQON semakin dirasakan kemanfa’atannya oleh masyarakat. Kegiatan yang dilaksanakan dikediaman H. Salman Desa Blumbungan tersebut, menurut Ustadz Sukardi, S.Ag (Ketua Cabang SITQON Pamekasan) merupakan program bulanan yang digarap SITQON Pamekasan dengan bentuk kegiatan Pembacaan Sholawat Tawassuliyah, Istighotsah dan Pengajian, dan diharapkan akan terus berjalan dan mendapatkan barokah dari para Masyayikh Thoriqoh Naqsyabandiyah.

Tampak Ikhwan Akhowat dan Simpatisan Thoriqoh Naqsyabandiyah (Jama'ah SITQON) mengikuti kegiatan di Blumbungan Pamekasan
Tampak Ikhwan Akhowat dan Simpatisan Thoriqoh Naqsyabandiyah (Jama’ah SITQON) mengikuti kegiatan di Blumbungan Pamekasan
Jama'ah SITQON Pamekasan mengikuti kegiatan Majlis Dzikir Wat Ta'lim
Jama’ah SITQON Pamekasan mengikuti kegiatan Majlis Dzikir Wat Ta’lim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*