KH. Muzammil menghimbau Warga Nahdliyin Pakong, hadir dikegiatan SITQON

Tampak Pembina SITQON KH. R. Ahmad Ja’far Abd. Wahid Qs, bersama KH. R. Muzammil Jazuli, serta Pejabat dan Tokoh

Kegiatan SITQON Pakong Pamekasan yang digelar di Madrasah Riyadlatul Muta’allimin Desa Lebbek Kec. Pakong Pamekasan (di Kediaman Ust. Khoirul Anwar), selain oleh Jama’ah SITQON serta  Warga NU setempat, juga dihadiri oleh beberapa tokoh NU, Pejabat Kecamatan Pakong, beberapa Kepala Desa, serta Unsur Polsek dan Koramil Pakong.

Dalam sambutannya KH. R. Muzammil Jazuli yang beliau sebagai Rois Syuriyah MWC. NU  dan Ketua MUI Pakong menyampaikan: “Ahlan wa sahlan bi huduurikum, bihuduri SITQON. Artinya, atas nama Pengurus NU, saya sangat bangga dengan adanya ‘alim ulama’ yang memperjuangkan Thoriqoh Naqsyabandiyah di wilayah kami. Semoga dengan adanya dzikir, dengan adanya SITQON, dengan adanya Thoriqoh wilayah kami menjadi Baldatun Thoyyibah Wa Robbun Ghafur”. Kemudian beliau juga menghimbau khususnya Warga Nahdliyin kecamatan Pakong, untuk hadir dikegiatan-kegiatan Majlis Dzikir yang diselenggarakan SITQON, karena suasana tersebut mengingatkan beliau pada suasana NU tempo dulu, yang begitu semangatnya jama’ah Warga Nahdliyin menyatu dengan Kyai, dan ‘Alim Ulama dikegiatan-kegiatan Majlis Dzikir.

Sementara itu, dalam mauidhoh hasanahnya Pembina/Penasehat SITQON Pusat KH. R. Ahmad Ja’far Abd. Wahid Qs. diantaranya menyampaikan tentang pentingnya berthariqat. Orang-orang thariqat adalah yang berpegang teguh pada Al-Qur’an dan Sunnah. Kemudian beliau juga menghimbau kepadajama’ah untuk mempersiapkan diri dalam rangka mengahadapi Bulan Romadhon dan menjadikannya sebagai waktu beribadah dan memohon ampunan Allah SWT. Termasuk beliau menjelaskan pentingnya dzikrullah berdasar Hadist Nabi Muhammad SAW.

Acara yang dibuat sebagai penutup untuk SITQON Kecamatan Pakong ini, karena menjelang bulan Romadhon, serta persiapan Haul Akbar Masyayikh Thoriqoh Naqsyabandiyah dan Dzikir Malam Nishfu Sya’ban yang akan dilaksanakan pada 11 Mei 2017 di PP. Darul Ulum II Al-Wahidiyah Gersempal Omben Sampang.

Acara SITQON pakong di awali dengan pembacaan Sholawat Tawassuliyah, kemudian Istighotsah SITQON yang dipandu oleh K. Hamid Roqib, Pembacaan Surah Al-Mulk dan An-Naba. Serta dilanjutkan dengan kegiatan khusus untuk Ikhwan Akhowat Thoriqoh Naqsyabandiyah Ahmadiyah Mudzhariyah Gersempal yaitu dzikir Mubaya’ah dan Tawajjuh bersama Al-Mursyid Al-Kamil Al-Arif Billah Hadrotus Syeikh KH. R. Ahmad Ja’far Abd. Wahid Qs.

Jama’ah SITQON dan Warga Nahdliyin berkumpul dalam Majlis Dzikir
Ikhwan Akhowat dan Simpatisan Thariqat Naqsyabandiyah Gersempal mengikuti kegiatan SITQON Pakong di Madrasah Riyadlatul Muta’allimi Desa Lebbek Kec. Pakong Pamekasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*