Mursyid Thoriqoh: Penting mempelajari tarikh perjalanan hidup Rosulullah SAW

Tampak Al-Mursyid Al-Kamil Al-Arif Billah Hadrotus Syeikh KH. R. Ahmad Ja'far Abd. wahid Qs, dihadapan jama'ah SITQON
Tampak Al-Mursyid Al-Kamil Al-Arif Billah Hadrotus Syeikh KH. R. Ahmad Ja’far Abd. wahid Qs, dihadapan jama’ah SITQON

Dzikir bersama Khotmil Khwajagan Naqsyabandiyah Mudzhariyah Gersempal tiap malam Jum’at Wage yang dilaksanakan rutin di PP. Darul Ulum II Al-Wahidiyah. Kamis (29/12) kembali dilaksanakan dengan melibatkan para Jama’ah SITQON khususnya untuk wilayah Madura. Agenda yang dilaksanakan diakhir Robiul Awwal 1438 H, Al-Mursyid Al-Kamil Al-Arif Billah Hadrotus Syeikh KH. R. Ahmad Ja’far Abd. Wahid Qs, dalam tausiyahnya diantaranya menyampaikan bahwa menjadi kewajiban bagi seorang muslim mencintai Rosulullah SAW. Salah satu caranya adalah dengan membaca atau mempelajari tarikh kehidupan beliau SAW.

Hadrotus Syeikh KH. R. Ahmad Ja’far Abd. Wahid Qs. Mengulas dengan luas dihadapan jama’ah bagaimana kepribadian Rosulullah SAW, khususnya dari aspek keluhuran dan keagungan akhlaqnya yang tentunya menjadi tauladan bagi umat. Dalam berbagai refrensi, beliau SAW oleh beberapa sejarawan ditempatkan sebagai tokoh no. 1, karena pengaruhnya yang luar biasa bagi kehidupan manusia.

Kegiatan dzikir bersama ini dimulai dengan pembacaan Sholawat Tawassuliyah, kemudian sholat berjema’ah Maghrib yang dipimpin oleh Hadrotus Syeikh KH. R. Ahmad Ja’far Abd. Wahid Qs, serta dilanjutkan tausiyah dan dzikir Khotmil Khwajagan, dan kemudian mubaya’ah dan tawajjuh Thoriqoh Naqsyabandiyah Gersempal.

Tampak Jama'ah SITQON sedang mengikuti kegiatan Sholat Maghrib berjema'ah
Tampak Jama’ah SITQON sedang mengikuti kegiatan Sholat Maghrib berjema’ah
Jama'ah SITQON mengikuti kegiatan dzikir bersama Khotmil Khwajagan di PP. Darul Ulum II Al-Wahidiyah Gersempal Omben Sampang
Jama’ah SITQON mengikuti kegiatan dzikir bersama Khotmil Khwajagan di PP. Darul Ulum II Al-Wahidiyah Gersempal Omben Sampang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*