SITQON Tapal Kuda Gelar Acara Akbar di Situbondo

sitqon_tapal_kuda_2

SITQON Naqsyabandiyah Gersempal Tapal untuk wilayah Kuda, malam ini (19/12) menggelar acara di Asembagus – Situbondo, kegiatan ini tepatnya dilaksanakan di kediaman Kyai Zainal Tajul Arifin. Para ikhwan dan akhowat serta simpatisan tampak antusias dan bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan. Mereka hadir dari berbagai kabupaten yang berada di wilayah tapal kuda Jawa Timur.

Warga dan ikhwan/akhowat menyambut kedatangan KHR. Syaifullah Ja’far dengan iring-iringan sepeda motor, selain keinginan melepas rindu dengan beliau serta dalam rangka ingin mengikuti acara Ta’lim Kitab Shalawat Tawassuliyah yang disampaikan oleh cucu mushonif kitab tersebut.

Menurut salah satu pengurus Sitqon dengan panggilan Kang Mas, Acara ini rutin dilaksanakan di Jawa rutin 3 bulan sekali. Adapun rangkaian acara yang dilaksanakan malam ini dimulai dengan Shalawat ala habib syeh (SITQON JEMBER), Shalawat tawassuliyah diiringi hadrah Al-Banjary (SITQON LUMAJANG), serta dilanjutkan Mahallul Qiyam, serta ramah tamah.

Menurut informasi, bahwa acara ini masih berlanjut besok dengan bentuk kajian bagi pemuda-pemudi Nahdatul Ulama’ (NU), yang pematerinya salah satunya adalah KHR. Syaifullah Ja’far serta didampingi oleh KH. Mas’ud (Gus ‘Ud) salah satu ikhwan Naqsyabandiyah Gersempal yang juga menjabat sebagai Sekretaris NU Cabang Lumajang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*