Tentang “Sirr” dibahas SITQON Lumajang

Tampak Jama'ah SITQON sedang mengikuti kegiatan Khotmil Khwajagan
Tampak Jama’ah SITQON Lumajang sedang mengikuti kegiatan Khotmil Khwajagan

Pengurus Cabang SITQON Lumajang kembali mengadakan kegiatan rutin yakni Dzikir Khotmil Khwajagan yang juga dirangkai dengan pembahasan Kitab “QASIDAH BINTI IBN AL-MILLAQ”. Taklim ini merupakan kelanjutan dari kegiatan-kegiatan sebelumnya. Ikhwan Akhawat Thariqat An-Naqsyabandiyah Gersempal (7/1) berkumpul di Madin Ibrahimiyah Lumajang dalam rangka mengikuti kegiatan tersebut.

Selain dzikir bersama, dalam kesempatan tersebut K. Mohammad Mas’ud (Imam Khwajagan Naqsyabandiyah Gersempal untuk Kabupaten Lumajang) menyampaikan bahwa orang yg cinta kepada Allah memiliki “sirr” bersama Allah SWT. Sirr tersebut tiada yang tahu kecuali hanya Allah hingga malaikat sekalipun tidak mengetahui. “Sirr” tersebut berupa “TAWAJJUH” yaitu menghadapnya hati ruhani kepada Dzat yang Maha Mulia dengan sekali tempo melihat nur tajalli dzat ato tajalli shifat atau tajalli af’al. “mã wasa’anî ardly wa lã samaîy, wa wasa’anî qolbu ‘abdy al mukmini”. (Hadis Qudsi) artinya: Langit dan bumi-Ku tidak mencukupi bagi-Ku, namun mencukupi bagi-Ku hati hambaKu yang mukmin.

Lebih lanjut disampaikan, ungkapan Syekh Abu Yazid ra. Bahwa seandainya Arasy berada di rongga hatinya ‘arifin, niscaya tidak akan terasa ‘arifin tersebut jika ada ‘arsy di dalam hatinya. (karena dari luasnya hati). Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan tahlil dan do’a bersama atas wafatnya salah satu akhawat Jember (istri dari Bpk. Slamet).

QASIDAH BINTI IBN AL-MILLAQ2
Jama’ah Naqsyabandi Gersempal sedang mengikuti kegiatan SITQON Lumajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*