HUT RI ke 75, SITQON Pasuruan adakan Pelantikan Pengurus Kecamatan

Tampak Pengurus Kecamatan SITQON Pandaan Pasuruan Mengikuti Prosesi Pelantikan yang dipimpin oleh KH. R. Saifullah Ja’far

Pengurus Cabang SITQON Pasuruan yang sudah berusia 4 tahun sejak dibentuknya, kini telah memperluas wilayah kepengurusan dengan membentuk dan sekaligus melantik Pengurus Kecamatan SITQON Pandaan, sebanyak 29 pengurus (16/08) mengikuti prosesi pelantikan yang dipimpin oleh Ketua Pendidikan & Dakwah Pengurus Pusat yakni Syaikhinal Karim KH. R. Saifullah Ja’far.

Selain dihadiri oleh Jama’ah SITQON setempat (Silaturrahim Ikhwan Akhowat & Simpatisan Thariqat An-Naqsyabandiyah Gersempal) juga dihadiri Jama’ah SITQON Surabaya  dan Malang, dimana Jama’ah larut dalam kegiatan Khotmil Qur’an dari MI Darul Karomah asuhan KH. Sairosy (Ketua PC. SITQON Pasuruan), Istighotsah, Prosesi Pelantikan, serta Mauidhoh Hasanah dari Pembina/Penasehat SITQON yakni Hadrotul Murobby Al-Arif Billah KH. R. Ahmad Ja’far Abd. Wahid Qs.

KH. Nuruddin JC sebagai Sekretaris Umum SITQON Pusat menyampaikan bahwa SITQON merupakan organisasi syi’ar thoriqoh yang sudah mendapat pengakuan dan legalitas dari Pemerintah melalui Kementerian hukum dan HAM. Sehingga beliau menghimbau kepada pengurus setempat untuk menjalankan kegiatan-kegiatan SITQON yang tentu tujuannya dalam rangka memberikan kemanfaatan bagi Umat, serta Bangsa dan Negara. Sehingga beliau meminta kepada pengurus untuk memperbanyak melakukan komunikasi dengan aparatur pemerintah agar program kerja lebih efektif.

Hadrotul Murobby KH. R. Ahmad Ja’far Abd. Wahid Qs selaku Pembina SITQON, dalam Mauidhoh hasanahnya kepada jama’ah berpesan diantaranya dalam memperingtai HUT RI ke 75 ini, penting untuk mengenang perjuangan para pendahulu, dimana berkat perjuangan mereka nikmat kemerdekaan dapat dirasakan sampai sa’at ini. Bahkan beliau Qs bercerita bahwa pamandanya turut menjadi Syuhada’ dalam perjuangan kemerdekaan RI  yakni Al-Magfurlah KH. Hafidz. Sehingga beliau qs. Selalu ingat pesan ayahandanya Sayyidina Abdul Wahid Qs dimana beliau menitipkan kemerdekaan ini, karena kemerdekaan RI bukan hadian belanda, tapi berkat perjuangan para Syuhada’ dan para pahlawan kemerdekaan.

Sebelum acara ditutup dengan do’a, jama’ah SITQON bersama-sama menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Kegiatan tersebut digelar di kediaman H. Abdul Wafi Kelurahan Jogosari dimana Panitia menerapkan protokol kesehatan Covid 19 sesuai arahan pemerintah.

Jama’ah SITQON Pandaan mengikuti kegiatan Istighotsah, Pelantikan Pengurus, dan HUT RI Ke 75
Jama’ah SITQON Pandaan mengikuti kegiatan Istighotsah, Pelantikan Pengurus, dan HUT RI Ke 75

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*