PW. NU dan SITQON Bali, peringati HUT Kemerdekaan Indonesia ke-72 di Denpasar

Tampak Ketua PW. NU Bali KH. Abdul Aziz (Tengah), bersama KH. R. Saifuallah Ja’far pada acara dzikir bersama Istighotsah SITQON di Kantor PW. NU Denpasar Bali

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama’ Propinsi Bali bekerjasama dengan PC. SITQON Cabang Denpasar Bali (Silaturrahim Ikhwan Akhowat dan Simpatisan Thariqat An-Naqsyabandiyah Gersempal) adakan perayaan Ultah Kemerdekaan Indonesia Ke-72 yang dikemas dalam kegiatan Dzikir dan Istighotsah bersama yang di tempatkan di Kantor PW. NU Bali di Denpasar. Sharing kegiatan ini dihadiri oleh Jama’ah Nahdliyin dan Jama’ah SITQON.

Pengurus Pusat SITQON Een Samudra, SH dalam sambutannya berharap bahwa kerjasama ini akan terus terjalin, dan berkembang kedalam berbagai bentuk program. Kemudian lanjutnya, “tentunya jalinan kerjasama ini didasarkan adanya suatu kesamaan antar organisasi Nahdlatul Ulama’ (NU) dan SITQON, khususnya yaitu pengamalan Islam Ahlus Sunnah Wal Jama’ah yang senantiasa berpegang pada Al-Qur’an, Ajaran Rosulullah SAW, Atsar para Sahabat, para tabi’in, serta para Ulama’ Sholih. Juga tentunya jalinan kerjasama ini didasarkan pada tekad yang sama untuk senantiasa menjaga keutuhan NKRI, dengan sikap toleransi terhadap berbagai keragaman budaya, suku dan etnis, serta adat istiadat, serta menjaga kerukunan antar umat beragama yang ada di Indonesia.

Sementara itu, Ketua PW. NU KH. Abdul Aziz menyampaikan bahwa Munajat, Dzikir, thoriqoh, memohon pertolongan pada Allah SWT atau Istighotsah merupakan pondasi dari Organisasi NU, karena organisasi sangat luas maka berkembang kepada program kegiatan-kegiatan lainnya, akan tetapi amaliyah guru-guru kita adalah yang seperti ini. Beliau berharap bahwa komunikasi antar organisasi ini antara SITQON Cabang Denpasar Bali dan PW. NU Bali akan terus lanjut, dan meluas kedaerah-daerah yang ada di Propinsi Bali. Kemudian lanjutnya, karena pada intinya tujuan NU dan SITQON itu sama, yaitu Ngalap Berkah (Berharap Barokah).

Acara Dzikir dan Istigotsah ini diakhiri dengan penyampaian mauidhoh hasanah yang disampaikan oleh Pengurus SITQON Pusat Ketua Bagian Pendidikan dan dakwah yakni KH. R. Saifullah Ja’far (Pengasuh PP. Darul Ulum II Al-Wahidiyah Gersempal Omben Sampang).

Tampak Jama’ah SITQON dan Warga Nahdliyin Bali beristighotsah di Kantor PW. NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*